Skuad Baru NA Dota 2 Dituduh Melakukan Pengaturan Pertandingan Yang Sebenarnya Mungkin Tidak Ada

 

American Goons, tim Dota 2 yang menjanjikan dari Amerika Utara, berhasil mencapai divisi dua Sirkuit Dota Pro pada 25 Mei setelah berjuang melalui Kualifikasi Terbuka. Namun, impian divisi dua itu terpotong karena PGL, penyelenggara Semar Jitu DPC, mendiskualifikasi roster Goons, dengan alasan dugaan keterlibatan dalam taruhan dan pengaturan pertandingan.

Goons segera dikeluarkan dari divisi kedua dan digantikan oleh roster NA Dota lainnya, GateKept, yang finis ketiga di kualifikasi tertutup.

Anggota Goons tidak memberikan komentar resmi apa pun terkait keputusan PGL. Namun, rumor seputar situasi tersebut segera mulai muncul di Reddit.

Goons didiskualifikasi dari divisi dua karena tangkapan layar "lucu" yang menampilkan pesan dari Jose "esK" Coronel, menurut penggemar NA Dota. Dalam tangkapan layar yang dipermasalahkan, Kobey "Napkin" Eimers seharusnya bertanya kepada esK apakah Goons melempar game di braket atas kualifikasi, yang dijawab esK dengan "kamu".

Tangkapan layar ini diduga dikirim ke penyelenggara PGL oleh Napkin, dan penyelenggara memutuskan untuk menghapus Goons, dengan menyatakan "mereka benar-benar mengakuinya".

Terlepas dari klarifikasi resmi, tokoh-tokoh terkenal dalam komunitas NA Dota 2, seperti pemenang TI Peter "ppd" Dager dan Samuel "Sammyboy" Anderson, membela Goons.

Baik ppd dan Sammyboy menyatakan ketidakpercayaan mereka, menyebut keputusan itu "tidak diinformasikan". Ppd bahkan membagikan screenshot yang dimaksud yang merupakan “bukti utama” PGL melawan Goons.

Admin PGL Aneko Merkki terlihat menjadi pusat skandal ini, menurut komentar komunitas lainnya. Pada akhir April, Merkko dikritik oleh pemenang TI dua kali S√©bastien “Ceb” Debs, setelah penyelenggara mendiskualifikasi Old G dari pertandingan tiebreak mereka karena berlangsung bersamaan dengan Berlin Major.

Pada saat penulisan, PGL belum memberikan komentar kedua mengenai masalah tersebut, tetapi dengan tekanan masyarakat yang meningkat, penyelenggara mungkin akan merilis pernyataan tindak lanjut dalam beberapa hari mendatang.

Kami telah menghubungi PGL dan Goons untuk tanggapan resmi.

Comments

Popular posts from this blog

Pemain Death Stranding Temukan Troy Baker Dapat Menggigit Telinga Anda

Somnus Berbicara Tentang Rencana Masa Depan & Kemungkinan Bersatu Kembali Dengan Ame