Tips Mid Lane Mobile Legends Terbaik dan Paling Efektif

 


Tips Mid Lane Mobile Legends – Tidak bisa dipungkiri kalau Mid Lane adalah salah satu role di Mobile Legends yang paling banyak diminati. Konon, posisi Mid Lane punya tanggung jawab penuh terhadap daerah tengah, dan memperhatikan objektif. Mulai dari turtle, lord, sampai lithowanderer agak tak dicuri jungler lawan.

Namun, tidak sembarang orang yang bisa mengisi role ini karena ternyata ada beberapa hal dibutuhkan dari skill mendasar supaya lebih gampang dalam memenangkan match. Kira-kira, apa saja tips mid lane 2024 yang bisa kita praktekkan?

Tips Mid Lane Mobile Legends

Berikut ini tips Mid Lane di Mobile Legends yang harus kalian ketahui:

1. Membantu Jungler

Membantu Jungler salah satu tugas yang dilakukan role semarjitu ini agar jungler kita cepat farming lalu bisa rotasi ke lane yang ingin dituju. Maka dari itu, kita harus membantu di menit-menit awal agar jungler tidak kalah rotasi dengan musuh.

Jika musuh melakukan invasi jungle di awal-awal, kita bisa membantu damage agar musuh yang invasi akan mengurungkan niatnya atau memperoleh poin kill dari musuh tersebut.

2. Membersihkan Creep

Membersihkan creep adalah tugas penting dari semua laner, tidak hanya Mid seorang. Semakin cepat kalian membersihkan lane, semakin cepat pula kalian bisa rotasi ke lane untuk menambah daya tarung agar memenangkan lane tersebut.

3. Jangan Lupa Untuk Rotasi

Rotasi role ini bukan cuma untuk jalan-jalan semata, melainkan membantu daya dobrak di lane lain mau pun di sisi area jungle. Karena Mage adalah salah satu damage dealer terbesar. Rotasi sangat penting supaya tim kalian dapat memenangkan lane dan game dengan mudah.

4. Jangan Pelit Membuka Vision Objektif

Membuka vision di sini bukan seperti Roamer yang wajib membuka rumput, karena sejatinya mid lane adalah mage yang empuk dapat di-punish musuh dengan cepat. 

Yang dimaksud membuka vision di sini hanya untuk melihat musuh lagi melakukan objektif turtle atau lord apa tidak, agar dapat membuat pilihan untuk kontes di objektif tersebut. Atau bisa juga untuk menghabisi monster hutan lawan agar tidak terlalu rugi.

5. Mempunyai Map Awareness yang Tinggi

Bermain di role ini, kalian akan selalu rotasi yang mengharuskan bisa membaca arah musuh akan rotasi ke mana. Maka dari itu kalian harus memiliki map awareness agar tidak ter-ganking di saat ingin berotasi, dan bisa counter ganking musuh.

6. Perhatikan Timing Saat Ganking

Ganking tidak hanya dilakukan oleh Jungler yang ingin menambah Gold atau Exp dari memperoleh poin kill, tapi juga bisa melakukan ganking. Itu bertujuan agar memberi efek kejut kepada musuh karena tidak bisa mengantisipasi terjadinya ganking.

7. Perbanyak Hero Pool

Hero Mid Lane mahajitu sekarang sudah bervariasi, dan tidak jarang juga diban saat draft phase. maka dari itu kalian wajib perbanyak hero pool agar mengantisipasi minimnya hero yang bisa digunakan dan tidak panik dikala hero favorit di-ban.

Perhatikan battle spell yang ingin digunakan berdasarkan hero musuh yang diambil. Hal ini bertujuan agar meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti di-ganking saat membersihkan lane mid sebelum berotasi.

8. Perhatikan Positioning

Seperti halnya gold laner yang memberikan damage dari jarak jauh, memperhatikan positioning juga penting untuk Mid Laner karena salah satu damage dealer terbesar ada di sana. 

Itulah beberapa tips agar kalian bisa menjadi Mid Laner terbaik dan paling efektif di Mobile Legends. Jika kalian bisa improve dari tips ini, pasti tim e-sport akan melirik kalian, lo, brott!

Comments

Popular posts from this blog

Pemain Death Stranding Temukan Troy Baker Dapat Menggigit Telinga Anda

Skuad Baru NA Dota 2 Dituduh Melakukan Pengaturan Pertandingan Yang Sebenarnya Mungkin Tidak Ada

Somnus Berbicara Tentang Rencana Masa Depan & Kemungkinan Bersatu Kembali Dengan Ame